Coworking Space dan Makna Filosofi Umang-Umang

Coworking Space dan Makna Filosofi Umang-Umang

Apakah Anda mengenal apa itu Umang-umang ? Kelomang ? Bagaimana dengan Kumbang ? Ayolah, masa kecil Anda sangat payah jika belum sempat bersentuhan dan bermain-main dengan binatang yang satu ini. Sebagian besar masyarakat Jawa Barat (termasuk saya) memang lebih sering memanggil binatang ini dengan sebutan Kumbang. Umang-umang (Dardanus calidus) sebenarnya adalah sejenis kepiting namun berukuran kecil dan tidak memiliki kulit atau cangkang sekeras kepiting biasa pada umumnya. Oleh karena itu Umang-umang memerlukan “rumah” sebagai tempat berlindung dari ancaman predator. Rumah ini biasanya merupakan cangkang kerang yang sudah kosong. Binatang ini akan terus berpindah rumah dalam periode tertentu, hal ini terjadi karena ia terus bertumbuh, sehingga memerlukan rumah yang lebih besar lagi.

Menurut saya, Umang-umang adalah penggambaran yang cocok bagi para pelaku StartUp freelancer atau freelancer di bidang industri kreatif yang baru merintis usahanya. Dengan modal yang relatif terbatas, memilih (rumah) kantor maupun tempat produksi tentunya menjadi persoalan tersendiri, mengingat semakin mahalnya harga sewa tempat terlebih jika berada di kawasan strategis.

Namun agaknya kini persoalan tersebut bisa dipecahkan dengan Coworking Space. Coworking Space adalah sebuah tempat yang dibuat sedemikian rupa agar menyerupai kantor serta bersifat terbuka bagi berbagai latar pekerjaan independen dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya murah, Coworking Space juga menawarkan banyak keuntungan bagi para penggunanya, antara lain :

1. Lingkungan Kerja yang Kondusif

Saat bekerja di Coworking Space, kita akan mendapatkan suasana bekerja yang efektif layaknya bekerja di sebuah kantor. Selain itu, kehadiran rekan kerja juga akan membuat mood bekerja kita menjadi lebih baik dan tentu produktivitas pun meningkat.

2. Berbagi Ilmu dan Pengalaman dengan Pelaku StartUp Lain

Sebuah Coworking Space biasanya digunakan oleh beberapa StartUp dengan bidang yang berbeda-beda. Hal ini tentunya akan menguntungkan kita, karena kita akan banyak berinteraksi dan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari berbagai bidang lain.

3. Membuka Peluang Bisnis Lain

Dengan bertemu banyak bertemu dan berinteraksi dengan pelaku StartUp lain akan membuka peluang untuk menjajaki kemungkinan bekerja sama.

4. Teknologi & Support Services yang lengkap

Coworking Space menyediakan berbagai sarana pendukung bisnis kita, seperti high-speed internet, video conferencing, Komputer, printer, dan teknologi lainnya yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, beberapa Coworking Space juga menyediakan support staff yang siap membantu kegiatan sehari-hari seperti mengangkat telepon, mengirim dan menerima fax, mengecek email, dan lain-lain untuk memastikan tidak ada peluang bisnis yang hilang.

Dengan berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan, Coworking Space adalah Rumah yang tepat bagi para pelaku StartUp maupun freelancer.

Jika Anda tertarik menggunakan layanan Coworking Space demi kelancaran usaha Anda, silahkan kunjungi official website kami Disini

Sumber Gambar : br1m.my.id

About The Author

irfan pradana

1 Comment

Leave a Reply

THE MEDIA

WHO TALKING ABOUT US

ALWAYS HERE

CONTACT US

Our staff is happy to help you