[Halo Member] Yan Mallino, Tim Astronaut yang Punya Helikopter

[Halo Member] Yan Mallino, Tim Astronaut yang Punya Helikopter

Di coworking space kita bisa bekerja, berbagi, dan berkolarobasi dengan member yang lain dari perusahaan yang berbeda. Tapi kadang saking sibuk dan banyaknya kerjaan, kita nggak sempat saling mengenal. Istilahnya cuma tahu muka, nggak tahu nama. Iya nggak, sih? Padahal hampir setiap hari kita ada di tempat yang sama: Ruangreka.

Nah,  kali ini ada Bapak Muhammad Yan Mallino yang akrab disapa Mas Yan. Dia adalah Head of Sales Marketing PT.  Astronaut Teknologi Indonesia.

WhatsApp Image 2016-09-01 at 6.08.14 PM

Mungkin rekan-rekan coworking di Ruangreka sudah tidak asing lagi dengan Astronaut. Astronaut adalah perusahaan teknologi berbasis web dan aplikasi yang menghadirkan konsep video selfie interview. Kalau biasanya kita melakukan interview secara konvensional, dengan teknologi yang Astronaut kembangkan, interview kini bisa dilakukan lewat video selfie. Canggih, ya!

Di Astronaut, Mas Yan bertugas membuat strategi marketing, memperkenalkan Astronaut kepada pelanggan potensial mengatur meeting dengan client dan presentasi. Mengajak pelanggan  untuk menggunakan produknya dan mendapat feedback yang baik dari pelanggan. Menjadi bagian dari Astronaut adalah sesuatu yang seru karena bisa bertemu banyak orang yang bersatu menjadi tim yang hebat. Namanya pekerjaan, pasti ada kendalanya. Tapi hal itu dianggapnya sebagai tantangan dalam bekerja.

“We will never grow if we stay in comfort zone, that’s why pressure is good for me. ”   

Menjadi Head of Sales Marketing memang bukan cita-citanya dari kecil. Beliau sangat suka dengan kehidupan yang disiplin. Itu sebabnya dulu Mas Yan bercita-cita jadi tentara.  Meskipun begitu, pekerjaan yang sedang dijalaninya tetap disyukuri dan dikerjakan dengan profesional.  Bagaimanapun, seorang Head of sales marketing tetap harus menerapkan kedisiplinan apa lagi kalau sudah berbicara mengenai target dan strategi. Minggu kemarin Astronaut baru saja mengikuti SBM Career Event. Bersama rekan yang lain mempersiapkan semuanya untuk menarik minat pengunjung dan memperkenalkan teknologi baru.

“Tidak ada pekerjaan  yang susah atau gampang.  Lebih kepada pekerjaan yang kita syukuri. Insya Allah dengan mensyukuri pekerjaan dan rejeki yang sekarang Allah akan mempermudah karir dan rejeki kita dimasa mendatang.” Ujarnya. Ini adalah pengalaman pertama beliau bekerja di coworking space, Ruangreka. Menurutnya, bekerja di coworking space membuat kita bertemu dengan  perusahaan lain dan mendapat pandangan baru.

nASI

instagram: udukhejohelikopter

Dibalik kesibukannya, ternyata Mas Yan juga punya bisnis di bidang kuliner. Bersama sang istri, ayah dari satu orang anak ini membangun usaha nasi uduk di daerah tempat tinggalnya, Margahayu. Ada yang beda dengan nasi uduk yang satu ini. Kalau biasanya yang kita tahu nasi uduk itu berwarna putih, nasi uduk buatan Mas Yan dan istrinya berwarna hijau.  Warna menjadi indikator penting untuk mencoba. Warna hijau di nasi uduk berasal dari daun suji dan bahan rempah-rempah khas Indonesia. Itulah kenapa usaha kulinernya diberi nama Nasi Uduk Hejo Helikopter. Nama helikopter sendiri diambil dari bunyi helikopter kalau terbang yang kedengarannya berbunyi ‘uduk-uduk-uduk-uduk’.

Nasi Uduk Hejo Helikopter hanya buka pukul 6-11 pagi karena memang ditujukan sebagai sarapan. Jadi, rekan-rekan coworking space Ruangreka yang nggak sempat sarapan di rumah, boleh nih coba pesan nasi uduk hejo helikopternya Mas Yan. 😀

Beliau dituntut untuk bisa membagi waktu antara pekerjaannya di Astronaut, usaha kuliner, menjadi seorang ayah sekaligus mahasiswa yang sedang menyelesaikan thesis MBA-nya. Lagi, ini bukan soal lelah atau sibuk. Tapi bagaimana kita mensyukuri pekerjaan dan bertanggung jawab. Good luck!

About The Author

khairunnisa

No Comments

Leave a Reply

THE MEDIA

WHO TALKING ABOUT US

ALWAYS HERE

CONTACT US

Our staff is happy to help you