Selamat Ulang Tahun BDV, dari Kami Ruangréka

Selamat Ulang Tahun BDV, dari Kami Ruangréka

Meriah, mungkin itu lah kata yang pantas bagaimana menggambarkan berlangsungnya acara Bandung Digital Ecosystem Day, sebuah tajuk acara yang sedianya dihelat untuk memperingati hari ulang tahun Bandung Digital Valley (BDV) yang ke-4 pada 18 Desember lalu. Betapa tidak, tak kurang dari 10 komunitas digital, 6 co-working space dan inkubator, serta 20 startup digital turut memeriahkan acara ini. Tentu acara ini menjadi momen yang tepat bagi para pecinta digital, khususnya di kota Bandung untuk menunaikan hasratnya. Ruangreka sendiri mendapat kesempatan untuk turut meramaikan acara ini sebagai Inkubator dan penyedia layanan coworking space di kota Bandung.

 

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang diawali dengan perkenalan singkat seluruh peserta expo. Pada momen ini para peserta diberikan kesempatan untuk memaparkan bahkan juga berpromosi mengenai bidang usahanya masing-masing. Ruangreka juga turut memaparkan misinya yang ingin mewadahi para penggiat startup di kota Bandung dengan menyediakan coworking space yang cozy, di pusat kota. Setelah itu acara dilanjutkan dengan talk show bersama 5 pendiri startup yang berhasil, salah satunya adalah Kakatu. Kakatu yang sebelumnya didaulat sebagai pemenang pada anugerah “Indosat IDByte 2015”, memaparkan misinya yang ingin melindungi anak-anak khususnya di Indonesia dari kecanduan gadget.

 

Sekitar pukul 18.00 WIB dimulailah acara “bebas”. Maksud bebas di sini adalah pihak panitia BDV membiarkan para peserta dan pengunjung untuk “berkeliaran”, berkenalan anatara satu startup dengan yang lain sembari diiringi hiburan musik akustik. Tidak hanya itu, jika ada dari peserta yang ingin menyumbangkan suaranya untuk menghibur, panitia pun mempersilahkannya. Suasana saat itu begitu cair, para peserta saling berbagi mengenai bidang usahanya.

 

Selepas itu pengunjung dan peserta diajak untuk bernostalgia tentang bagaimana BDV pada awal pendiriannya hingga saat ini yang menginjak usia ke-4 turut mengiringi perkembangan industri digital di Kota Kembang. Acara ini juga diselingi oleh sambutan dari jajaran direksi PT. Telkom. Dan yang juga tak kalah meriah adalah saat BDV mengadakan acara penganugerahan bagi para peserta dan pembagian door prize.

 

Sampai pada akhir acara, sekitar pukul 20.00 WIB, rangkaian acara ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng secara simbolik dan dilanjutkan dengan makan bersama. Masih diiringi suara-suara dari mereka yang mempunyai bakat terpendam sebagai penyanyi.

 

Selamat Ulang Tahun Bandung Digital Valley, semoga dapat terus menjadi rumah yang nyaman bagi perkembangan digital di Kota Bandung, di 5, 10, 100, atau ribuan tahun ke depan. Salam hangat dan terima tasih yang termat sangat dari kami, Ruangreka untuk BDV.

About The Author

irfan pradana

No Comments

Leave a Reply

THE MEDIA

WHO TALKING ABOUT US

ALWAYS HERE

CONTACT US

Our staff is happy to help you