Tech in Asia Singapore 2016

Tech in Asia Singapore 2016

Connecting Asia’s Tech World.

Tech in Asia adalah komunitas  online pelaku startup di Asia. Tidak heran jika event Tech in Asia (TiA) selalu didatangi ribuan orang dari berbagai negara, para tech savvy, startup, investor, dan mereka yang tertarik dengan dunia startup dan teknologi di Asia.

Pertama kali Tech in Asia diadakan pada tahun 2012 di Singapura dengan nama Startup Asia. Kemudian Tech in Asia diselenggarakan di berbagai negara seperti Singapore, Indonesia-Jakarta, Jepang-Tokyo, dan (baru tahun ini) India-Bangalore. Tahun ini, Tech in Asia pertama diselenggarakan tanggal 12 dan 13 April 2016 di Suntec Convention and Exhibition Centre, Singapore. Lebih dari 5000 orang datang ke acara ini, termasuk salah satu crew ruangreka yang ikut berpartisipasi di #TiAsg2016.

Semua attendant diharuskan datang ke bagian registrasi sebelum masuk ke Tech in Asia stage. Attendant yang hadir harus memakai wristband dan id card berdasarkan ticket pass yang mereka punya. Jenis ticket pass yang ada diantaranya Startup, General, Women Entrepreneur, Developer,  Media, Sponsor, Investor,  Guest, Student, Overseas Delegates, dan Speaker. Pembagian tipe ticket pass ini bertujuan untuk memudahkan attendant mengenal identitas attendant yang lain.

3

 

2

Menjadi bagian dari Tech in Asia Singapore 2016 merupakan kesempatan emas bagi siapapun yang ingin bertemu investor untuk pitching, mendengar tokoh-tokoh di dunia startup berbagi ilmu, dan bertemu dengan developer yang sekiranya bisa diajak bekerja sama untuk membangun startup. Salah satu tokoh startup yang paling ditunggu kehadirannya di Main Stage adalah Eduardo Saverin, co-founder facebook, yang membahas tentang Investing, Southeast Asia, and The Next Move.

1

Untuk pertama kalinya di Tech in Asia Singapore 2016, attendant tidak hanya menyaksikan para startup terbaik bertanding di Arena, tetapi juga bisa ikut memilih startup favorit dari tujuh startup yang bertanding. Di sini kita bisa belajar bagaimana cara pitching yang baik.

Selain menyimak pembicara papan atas di Main Stage dan Expert Stage, attendant juga dapat mengunjungi booth startup-startup di Bootstrap Alley. Ada puluhan booth startup dari berbagai negara yang menarik dan bisa menjadi inspirasi. Booth startup ini bermacam-macam jenisnya, ada yang bergerak di bidang edukasi, travel, desain, komunikasi, games, kuliner, transportasi, dan lan-lain. Hampir semua bidang ada di Boothstrap Alley. Melihat dan berinteraksi langsung dengan mereka yang membuat startup memberikan motivasi untuk bisa berkarya seperti mereka.

9

Tech in Asia memberikan banyak kesempatan untuk belajar mengenai startup industri.

 

About The Author

khairunnisa

No Comments

Leave a Reply

THE MEDIA

WHO TALKING ABOUT US

ALWAYS HERE

CONTACT US

Our staff is happy to help you